Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Lantai Basement yang Tepat

Cara Memilih Lantai Basement yang Tepat

Cara Memilih Lantai Basement -- Ada banyak pilihan untuk lantai basement Anda. Penggunaan yang Anda miliki untuk ruang bawah tanah Anda dapat membantu Anda menentukan mana yang terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Lantai Basement

Pilihan lantai basement Anda tidak jauh berbeda dengan pilihan lantai di tempat lain di rumah Anda. Semuanya, mulai dari keramik hingga kayu keras, semuanya adalah pilihan yang memungkinkan untuk lantai basement Anda.

Namun memilih lantai basement umumnya memerlukan perencanaan kesesuaian antara penggunaan lantai basement itu sendiri. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih lantai basement yang cocok bagi rumah Anda.

Apa Kegunaan Basement di Rumah Anda?

Itulah pertanyaan pertama yang perlu dijawab sebelum memutuskan pilihan lantai basement terbaik Anda.  

Tempat untuk Barang-Barang Anda

Jika ruang bawah tanah Anda sebagian besar digunakan untuk penyimpanan, dan bukan untuk ruang tamu tambahan, maka beberapa lapisan cat yang bagus akan memberi Anda tampilan yang bagus dan lantai yang mudah dibersihkan. 

Jika Anda ingin menggunakan imajinasi Anda, gunakan selotip atau topeng dan buat pola di lantai. Bagaimanapun, melukis mungkin merupakan pilihan lantai yang paling murah dan, jika Anda tidak menyukai hasilnya, cukup cat lagi!

Ruang Keluarga

Banyak pemilik rumah menyelesaikan ruang bawah tanah mereka untuk menambahkan lebih banyak ruang keluarga ke rumah mereka. Di sini sekali lagi, bagaimana Anda menggunakan ruang bawah tanah Anda dapat menentukan jenis lantai yang Anda butuhkan.

Ruang bermain untuk anak-anak Anda membutuhkan lantai yang tahan lama, tetapi sebaiknya lantai yang lebih lembut. Karpet sering tidak direkomendasikan untuk ruang bawah tanah karena risiko kelembaban atau banjir yang tinggi. Namun, jika ruang bawah tanah Anda kedap air dengan benar, karpet dan lapisan bawah memberikan bantalan yang bagus dan menjaga ruang bawah tanah tetap hangat.  

Lantai untuk ruang hiburan keluarga dapat bergantung pada dekorasi. Di ruang bawah tanah yang kedap air dengan baik, lantai kayu akan membuat ruangan terasa lebih hangat dan lebih seperti ruangan lain di rumah Anda. Ubin keramik tahan lama dan mudah dibersihkan, tetapi cukup dingin saat disentuh, jadi karpet area mungkin berguna.

Sebuah subfloor sering dibangun untuk mengurangi dingin dari lantai semen dan kerusakan yang mungkin disebabkan oleh kelembaban. Penting untuk diingat bahwa bahkan penghalang uap tidak melindungi ruang bawah tanah Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh banjir. Kelembaban yang berkelanjutan di bawah lantai bawah tanah Anda dapat menyebabkan pembusukan kayu dan menciptakan rumah bagi jamur dan lumut.

Waterproofing

Terlepas dari metode lantai basement yang Anda pilih, Anda akan lebih melindungi lantai, rumah dan barang-barang Anda jika Anda memasang waterproof basement sebelum memasang lantai Anda. Jika Anda telah melihat masalah kelembaban berulang, atau pernah mengalami kebocoran atau banjir, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan profesional waterproofing basement untuk mendapatkan rekomendasi metode waterproofing terbaik untuk situasi Anda.

Akhir Kata

Nah, demikian sedikit informasi tentang bagaiamana Cara Cara Memilih Lantai Basement yang Tepat buat rumah Anda. Semoga penjelasan singkat tersebut bermanfaat buat kita semua.